-->
MGt6NGZ6MaVaMqZcMaV6Mat4N6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Film Pendek - Dia



Nando tidak bisa melupakan mantan kekasihnya, dia selalu hidup dalam bayang-bayang kekasihnya itu. Baginya, mantan kekasihnya adalah seseorang yang tidak bisa tergantikan. Pada suatu ketika, ada seorang wanita hadir dalam hidupnya, namanya Dewi. Nando perlahan tertarik dengan Dewi, kemudian dia mencoba untuk menggantikan mantan kekasihnya dengan Dewi di dalam hatinya. Akan tetapi, dia selalu gagal. Dalam perjalanannya bersama Dewi, Nando selalu membandingkan Dewi dengan mantan kekasihnya. Pada akhirnya, Dewi merasa lelah dan memutuskan untuk berpisah dengan Nando.



Nando kecewa, dalam hari-harinya dia selalu murung dan menyendiri. Gitar adalah teman sejatinya dalam setiap waktu. Dia membuat puisi, lagu dan bernyanyi untuk menghibur diri. Dia mulai sadar bahwa Dewi telah membuatnya melupakan mantannya. Tapi, dia telah menyia-nyiakan Dewi. Nando berusaha melupakan Dewi, tapi semakin dia Melupakan, Nando semakin merasa kesepian. Disaat seperti itu, datanglah Ulumi, sahabat Nando. Ulumi sudah menganggap Nando sebagai Kakaknya sendiri, dia berusaha menghibur dan menyakinkan Nando untuk berubah dan melupakan Dewi. Tapi, semakin Nando mendengarkan itu semua, Nando semakin merasa rindu kepada Dewi.



Setiap hari, Nando mengawasi medsos Dewi, dia ingin meminta maaf dan mengajak ‘balikan’. Nando menyadari bahwa dia kini memang sudah sangat jatuh cinta kepada Dewi. Wanita itu, telah menggantikan nama mantannya dalam hati. Suatu hari, Nando melihat dari story IG Dewi, dia sedang berada di taman. Nando menyakinkan diri, dia kemudian mencukur janggut dan kumisnya, dia ingin memberitahu bahwa kini dia telah berubah, dia yang baru, bukan dia yang lama yang selalu hidup dalam bayang-bayang masa lalu. Setelah rapi dan bersih, Nando pergi, dia mampir ke toko bunga untuk membeli mawar. Lalu, Nando bertekad menghampiri Dewi dan memintanya kembali menjadi kekasihnya.




Apa yang terjadi selanjutnya? Akankan Dewi menerima Nando kembali, dan mereka hidup bahagia dalam kisah cinta yang indah. Atau, sebaliknya. Film ini memberikan ruang tafsir yang sangat luas, film yang memberikan pencerahan kepada penonton untuk berani berubah. Dan yang namanya berubah, itu bukan hanya fisik, melainkan pikiran dan hati serta perbuatan, selamat menyaksikan!

Tonton film lengkapnya. Klik di sini! 


Share This Article :
Nana Sastrawan

Nana Sastrawan adalah nama pena dari Nana Supriyana, S.Pd tinggal di Tangerang, lahir 27 Juli di Kuningan, Jawa Barat. Menulis sejak sekolah menengah pertama, beberapa karyanya banyak dimuat di berbagai media, tulisan skenarionya telah dan sedang difilmkan. Ia senang bergerak dibidang pendidikan, sosial dan kebudayaan di Indonesia. Dia juga sering terlihat hadir di berbagai kegiatan komunitas seni dan sastra Internasional, kerap dijumpai juga tengah membaca puisi, pentas teater dan sebagai pembicara seminar. Laki-laki yang berprofesi sebagai pendidik di sekolah swasta ini pernah menjadi peserta MASTERA CERPEN (Majelis Sastra Asia Tenggara) dari Indonesia bersama para penulis dari Malaysia, Brunei, Singapura. Dia juga menerima penghargaan Acarya Sastra IV dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tahun 2015. Karya sastranya berupa buku kumpulan puisi adalah Tergantung Di Langit (2006), Nitisara (2008), Kitab Hujan (2010). Beberapa karya sastranya berupa puisi dan cerpen tergabung dalam Menggenggam Cahaya (2009), G 30 S (2009), Empat Amanat Hujan (2010), Penyair Tali Pancing (2010), Hampir Sebuah Metafora (2011), Kado Sang Terdakwa (2011), Gadis Dalam Cermin (2012), Rindu Ayah (2013), Rindu Ibu (2013). Dan beberapa novelnya adalah Anonymous (2012). Cinta Bukan Permainan (2013). Cinta itu Kamu (2013). Love on the Sky (2013). Kerajaan Hati (2014). Kekasih Impian (2014). Cinta di Usia Muda (2014). Kumpulan Cerpennya, ilusi-delusi (2014), Jari Manis dan Gaun Pengantin di Hari Minggu (2016), Chicken Noodle for Students (2017). Tahun 2017 dan 2018 tiga bukunya terpilih sebagai buku bacaan pendamping kurikulum di SD dan SMA/SMK dari kemendikbud yaitu berjudul, Telolet, Aku Ingin Sekolah dan Kids Zaman Now. Dia bisa di sapa di pos-el, nitisara_puisi@yahoo.com. Dan di akun medsos pribadinya dengan nama Nana Sastrawan. Atau di situs www.nanasastrawan.com. Karya lainnya seperti film-film pendek dapat ditonton di www.youtube.com.

5871077136017177893